Way Tuba Kini Punya Taman Baca

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan sekarang memiliki taman baca , dan diberi nama Taman Baca Saung Pintar bacaan Al-maira Dusun 8 Pasundan Jaya kampung Way Tuba.

Keberadaan Taman Baca tersebut atas aspirasi masyarakat setempat yang ternyata didukung penuh oleh gerakan muda mudi dusun 8 yang tergabung didalamnya juga melibatkan karang taruna sebagai pengelola taman baca.

Bacaan Lainnya

Asep sudrajat, SKM, pemuda setempat selalu penggagas menerangkan bahwa keberadaan taman bacaan tersebut selain memang dikelola oleh muda dan mudi juga akan dipasang wifi sehingga dapat dijadikan tempat belajar bagi para pelajar setempat maupun masyarakat yang membutuhkan

“Dan insyaallah bagi yang butuh wifi internet buat keperluan belajar on line kami gratiskan om, karna di dusun kami susah sinyalnya, apa lagi sekarang masa daring belajar dirumah.

Untuk sumber buku, menurut Asep dia dapatkan dari teman-temannya di kampus serta dari beberapa pihak pengembang dan bahkan didapatkan dari ketua fatayat NU setempat

“Sumber buku yang ada di saung ini saya dapatkan dari sumbangan teman-teman alumni tempat saya kuliah, masyarakat umum yang tidak mengikat serta dari Bu Diah, fatayat NU setempat,” ujar Asep.

“Harapan kami kedepan ada perhatian dari Dinas pendidikan untuk mengawasi dan membantu kami melengkapi buku-buku bacaan yang terbaru. Karena untuk saat ini taman baca kami masih swadaya padahal manfaat keberadaannya sangat banyak sekali,” imbuh Asep.(wk1/mlo)


Pos terkait