Waykanan Berduka, Edward Anthony Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Waykanan berduka, salah satu Putra terbaiknya DR. Drs. Hi. Edward Anthony, MM., meninggal dunia pada pukul 4.49 WIB di ruang isolasi rumah sakit Abdul Moeloek Bandarlampung.

Edward merupakan salah satu dari 10 orang warga Waykanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagaimana dikemukakan oleh juru bicara gugus tugas Covid-19 provinsi Lampung berapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya



Terkait meninggalnya wakil bupati Waykanan tersebut, Hendra, S.Sos., salah satu adik angkat dari almarhum menyatakan kesiapannya untuk menyediakan tempat peristirahatan terakhir bagi Kakak angkatnya itu di Waykanan apabila tempat lain tidak menerimanya.

“Biasanya kan apabila pasien covid-19 meninggal dunia masyarakat beramai-ramai menolaknya, oleh karena itu sebagai empati sekaligus penghargaan kami yang terakhir pada beliau maka kami siap menerima jenazah untuk dimakamkan di pemakaman keluarga kami,” ujar Hendra, S.Sos.

Diterangkan bahwa selama ini, Edward Anthony, sedang dalam proses pencalonan kembali untuk ikut dalam kontestasi dalam pilkada Waykanan bersama dengan Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM.

almarhum Edwar Antoni juga merupakan pejabat yang sudah bertugas di Waykanan sejak kabupaten tersebut berdiri, mulai dari menjabat sebagai Kabag Keuangan hingga akhirnya sebelum memasuki masa pensiun dan masih menjabat sebagai Asisten 3 Setdakab setempat, almarhum Edward Anthony akhirnya memutuskan untuk berkarir di bidang politik dan maju sebagai wakil bupati berpasangan dengan Raden Adipati Surya.

Nasib ternyata berkata lain, sebelum masa jabatannya habis pada tahun 2021 mendatang, Edward Anthony yang saat ini ini tercatat sebagai balon kada dalam Pilkada Waykanan 2020 ini dinyatakan positif Covid-19, hingga akhirnya pada Minggu (16/8) dini hari pukul 04.49 WIB dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Abdul Moeloek Bandarlampung.

Informasi tersebut dibenarkan oleh juru bicara gugus tugas Waykanan Anang Risgianto, 

“Benar, Pak Wabup telah berpulang, mari kita doakan beliau,” singkat Anang

Selamat jalan kakanda, bhaktimu akan selalu masyarakat Waykanan, Semoga Allah menempatkanmu di surga yang telah ia janjikan, doa kami.selalu menyertaimu..Aamiin. (wk1/mlo)



Pos terkait