Waykanan Jadi Salah Satu Pilot Project New Normal di Lampung

  • Whatsapp
Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH. MM

Medialmapung.co.id – Pemerintah Kabupaten Waykanan, memberikan apresiasi yang tinggi atas masuknya Bumi Ramik Ragom menjadi salah satu kabupaten yang siap dalam penerapan pengujian pelaksanaan New Normal, Bagaimana penyampaian dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, 

“Pernyataan Ibu Kepala Dinas kesehatan Provinsi Lampung tersebut tentu sangat menggembirakan seluruh masyarakat Waykanan dengan demikian berarti Waykanan mempunyai kemampuan untuk itu akan tetapi tentu kita tidak akan berlaku Ayal oleh karenanya saat ini kita sedang meningkatkan kemampuan meminimalisasi penularan wabah, Kita sedang siapkan SOP tentang pengendalian transmisi, kapasitas sistem kesehatan yang tersedia untuk, mendeteksi, menguji, mengisolasi dan menangani setiap kasus dan melacak setiap kontak,” tegas Adipati.

Bacaan Lainnya



Selain itu Waykanan juga sedang mempersiapkan upaya pencegahan penularan dan penerapan protokol kesehatan di tempat kerja, sekolah, tempat- tempat umum, saat di luar rumah, di pabrik, di pasar, transportasi umum dan restoran dan rumah makan

“Juga terus melakukan peningkatan pengetahuan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat untuk menyesuaikan diri terhadap norma baru tersebut,” ujar Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH. MM yang juga Ketua Gugus Tugas setempat.

Diterangkan bahwa dari hasil kajian epidemiologi Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Kabupaten Waykanan menjadi salah satu dari 3 kabupaten yang paling tepat dijadikan pilot proyek Pada pelaksanaan New Normal dari 15 kabupaten kota yang ada di provinsi Lampung.(wk1/mlo)



Pos terkait