Waykanan Kembali Raih WTP yang Ke-11 Kalinya

  • Whatsapp

Medialmpung.co.id – Pemerintahan Kabupaten Waykanan, kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-11 kalinya dalam acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021. 

Penghargaan yang diberikan oleh Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia tersebut, berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan Tahun 2020, Selasa (14/9).

Bacaan Lainnya

Dalam acara yang dilakukan secara virtual itu, tampak Hadir Wakil Bupati Kabupaten Waykanan Drs. Ali Rahman, M.T., dan juga beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Waykanan.

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, S.E., M.Sc., Ph.D., menjelaskan bahwa untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan yang baik, Pemerintah harus menjaga tata dan kelolanya.

“Kita juga berharap APBN dan APBD bisa menjadi instrumen keuangan Negara untuk memulihkan keuangan negara dalam waktu yang sulit seperti saat ini. Kita juga harus bisa melakukan akuntabilitas keuangan negara secara inovatif dan kreatif,” lanjutnya.

Masih dari Sri Mulyani, Dalam situasi bencana Covid-19 seperti sekarang ini, akan menjadi pelajaran yang luar biasa penting bagi masyarakat mendatang. Maka dari itu, diharapkan seluruh Lembaga Pusat dan Daerah untuk menjaga tata kelola keuangan Negara untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Rapat ini juga ditujukan agar pengelolaan keuangan dapat dilaksanakan dengan Akuntabilitas dan Transparansi keuangan,” tegas Menteri Keuangan Republik Indonesia tersebut.

Penghargaan WTP yang diraih Waykanan pada Tahun 2020

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Waykanan Drs. Ali Rahman, M.T. mengatakan bahwa dirinya senang dengan hasil yang didapatkan oleh Pemerintahan Kabupaten Waykanan.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih opini WTP lagi untuk yang ke-11 kalinya dimana keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh perangkat kerja di Waykanan yang harus tetap dipertahankan di masa-masa yang akan datang. Itulah mengapa kita harus menjaga semangat kita semua dalam membangun kerjasama untuk mewujudkan Kabupaten Waykanan yang lebih baik lagi,” tegas Ali Rahman.(sah/mlo)


Pos terkait