Waytenong Juara I Turnamen Bola Voli Perwosi Tingkat Kabupaten 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tidak sia-sia berangkat dari wilayah timur Kabupaten Lampung Barat, menuju Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), mengikuti Turnamen Bola Voli tingkat kabupaten yang dimotori Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Lambar, Kecamatan Waytenong berhasil menjadi Juara I.

Di partai puncak, klub Waytenong berhasil mengalahkan klub yang juga dari wilayah timur Lambar, yakni Kecamatan Kebuntebu, dengan pertandingan yang cukup dramatis. 

Bacaan Lainnya

Dari awal lomba (babak penyisihan) sistem gugur tersebut pertandingan berlangsung begitu ketat dan seimbang. Maklum masing-masing kecamatan mengirimkan atlet-atlet yang hebat dan memiliki mental bertanding dan mental juara yang tinggi. 

Dimana pada pertandingan pertama Klub Waytenong berhadapan dengan Klub dari Batuketulis, Kemudian melawan Klub Airhitam lalu mengandaskan perlawanan Klub Gedungsurian, hingga berhadapan dengan Klub Kebuntebu yang juga telah mengandaskan perlawanan klub-klub dari kecamatan lain.

Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M, yang mendampingi langsung dalam lomba tersebut, tak mampu menyembunyikan kebahagiaan atas persembahan Juara I tersebut.

“Saya sendiri tidak menduga, kalau atlet-atlet voli dari Kecamatan Waytenong, sangat disiplin, fokus dan memiliki konsentrasi dan kekompakan yang tinggi antara satu dengan lainnya setiap berlaga,” katanya.

Pihaknya berharap dengan medali Juara I itu, akan lebih membangkitkan semangat masyarakat dalam berolahraga, yang bukan saja untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, melainkan mampu mencetak atlet-atlet yang siap bersaing di kancah provinsi maupun nasional. “Ini hadiah terindah untuk kami di Maret ini,” ujarnya. 

Sekedar diketahui, dalam turnamen tersebut, acara dibuka langsung oleh Ketua Perwosi Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus. (r1n/mlo)




Pos terkait