WhatsApp Web Bakal Punya Mode Gelap

  • Whatsapp
Ilustrasi WhatsApp

Medialampung.co.id – WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan tema gelap yang nantinya bisa digunakan di WhatsApp Web desktop. Sebelumnya, WhatsApp sudah mulai menguji mode gelap untuk WhatsApp versi beta di Android.

Melansir XDA, tema gelap untuk WhatsApp di desktop sangat mirip dengan tema gelap yang terdapat di perangkat Android.  Namun, karena fitur ini masih dalam pengembangan, WhatsApp mungkin akan membuat beberapa perubahan sebelum dirilis ke publik.

Bacaan Lainnya



Sampai sekarang, tidak ada informasi resmi dari WhatsApp mengenai tema gelap mendatang untuk desktop. Namun, salal satu member XDA, yakni m4heshd mengaku tengah mengembangkan mode gelap untuk WhatsApp Web dan Desktop.

Dalam unggahan lewat Twitter, akun @m4heshd membeberkan serangkaian kode di sumber pembangunan desktop WhatsApp terbaru (v0.4.930) yang mengarah ke tema gelap.

Melansir Android Authority, WABetaInfo mengungkapkan bahwa tim WhatsApp sedang bekerja untuk membawa mode gelap ke Web dan aplikasi desktop.

Mode gelap pada desktop buatan WhatsApp diklaim cukup gelap namun tidak seperti OLED (Organic Light Emitting Diode), yang memiliki level warna hitam yang lebih pekat.

Sehingga, mode gelap pada desktop yang dirancang WhatsApp diklaim tidak akan membuat penggunanya kesulitan melihat berbagai hal pada layar.

Dalam potongan gambar yang beredar, WhatsApp menggunakan latar putih pada seluruh emoji.

Kabar tentang mode gelap di WhatsApp mulai beredar pada tahun 2018 dan baru diluncurkan awal tahun ini. Saat ini, mode gelap tidak tersedia untuk umum di WhatApp Web atau aplikasi desktop.

Mode gelap ini bakal berbeda dengan mode gelap untuk WhatsApp Web yang sebelumnya sempat diberitakan. Sebab, mode gelap kali ini merupakan fitur bawaan aplikasi WhatsApp. Sementara mode gelap sebelumnya adalah fitur tambahan dari aplikasi pihak ketiga. (cnn/mlo)



Pos terkait