WiFi Puskesmas Airhitam Tak Berfungsi Maksimal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejak dipasang, sampai saat ini sudah digunakan selama kurang lebih dua tahun namun fasilitas internet (WiFi) milik Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, bantuan dari Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak berfungsi maksimal, bahkan terkesan mubazir.

Dan terkait kondisi tersebut petugas medis setempat berharap Diskominfo dapat melakukan upaya perbaikan atau upgrade agar perangkat WiFi tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. 

Bacaan Lainnya

“Di area Puskesmas Airhitam signal cellular lemah, sehingga harapan kami dapat memanfaatkan WiFi dengan baik, seperti untuk urusan entry data, zoom meeting dan lainnya,” ungkap beberapa petugas.

Harapan itu dibenarkan oleh Kepala UPT Puskemsas Desmalia, S.St., pihaknya menyebutkan khususnya sejak terjadinya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), banyak kegiatan yang dilakukan melalui internet (online) termasuk rapat koordinasi (Rakor) yang dilakukan melalui zoom meeting.

“Perangkat WiFi yang kami gunakan hanya untuk satu komputer karena sangat lemah. Jadi ketika ada kegiatan zoom meeting atau urusan internet lainnya kami menggunakan sinyal handphone, keadaan ini juga cukup merepotkan karena sinyal datang, pergi,” kata Desmalia.

Oleh sebab itu apa yang menjadi harapan paga pegawai puskesmas juga menjadi harapan pihaknya. “Saya juga mengharapkan ada petunjuk dari kominfo. Karena kami tidak berani mengutak ngatiknya sebab selain tidak paham juga ini merupakan aset bantuan pemerintah. Namun kami juga tidak mau jika WiFi ini mubazir,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait