Winarni Tinjau Kegiatan Vaksinasi Pelajar di Jatiagung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Duta Vaksin Lampung Selatan Hj. Winarmi Nanang Ermanto mengunjungi dan meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang dipusatkan di SMPN 3 Jatiagung dan SMA Al Huda Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (1/10).

Turut didampingi dalam kegiatan tersebut Kadisdik Lampung Selatan Yespi Cory, SH, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan Dr. Wahyu Wibisana, Camat Jatiagung Eko Irawan, S.STP, MM, Kepala UPT Puskesmas. Karanganyar Bahren Nortajulu, S.Kep, kepala SMPN 3 Jatiagung Soetopo, S.Pd, serta semua dewan guru SMPN 1, 2 dan 3 Jatiagung.

Bacaan Lainnya

Program vaksinasi yang diadakan oleh IDI Cabang Lampung Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh pelajar dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 di sekolah, dengan menyasar pelajar usia 12-17 tahun.

Vaksinasi untuk pelajar SMP diikuti oleh siswa-siswi dari SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 3 Jatiagung dengan jumlah vaksin 300 dosis yang dipusatkan di halaman SMPN 3 Jatiagung, sedangkan untuk pelajar SMA dipusatkan di gedung SMA Al Huda dengan jumlah vaksin 250 dosis.

Dalam sambutannya, Winarni menyampaikan bahwa vaksin ini aman dan mengajak kepada seluruh dewan guru dan siswa agar melaksanakan vaksinasi demi kelancaran kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kegiatan vaksinasi ini untuk pelajar usia 12-17 tahun, semoga ini menjadi contoh bagi remaja serta masyarakat umum bahwa vaksin ini sangat penting dan harapannya kegiatan vaksin ini juga bisa diterima bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya

Ia juga berharap kepada pihak terkait dan IDI bisa terus memaksimalkan ketersediaan vaksin agar program vaksinasi bisa merata ke semua masyarakat.

Sementara itu para pelajar dan dewan guru menyambut kegiatan vaksinasi dengan sangat antusias.

Seperti yang dituturkan Kepala SMPN 3 Jatiagung, Soetopo, S.Pd., dirinya berharap dengan adanya vaksinasi ini PTM bisa terlaksana dengan aman nyaman tanpa ada kendala di kemudian hari.

Hal senada juga diungkapkan Kepala SMA Al Huda, Supriyanto, S.H, M.M yang berharap kuota vaksin bagi pelajar khususnya untuk anak didiknya bisa secepatnya terpenuhi agar kegiatan belajar mengajar bisa kembali terlaksana seperti semula.(wji/mlo)


Pos terkait