Wings Air Kembali Beroperasi di Bandara MTK

  • Whatsapp

Medialampung.co.idBandar Udara (Badara) Muhammad Taufik Kiemas (MTK) di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali beroperasi melayani penerbangan Krui-Bandar Lampung dan sebaliknya dengan maskapai penerbangan Wings Air, Jum’at (7/2).

Penerbangan perdana tahun 2020 maskapai Wings Air itu disambut  oleh Bupati Pesbar, Dr.Drs. Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., di Bandara MTK yang dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., Dandim 0422/LB Letkol Czi Beni Setiawan, S.T., serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab setempat  dan Kadis Perhubungan Kabupaten Lampung Barat Jaimin,S.Ip.

Bacaan Lainnya



Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km, S.H, M.M., mengatakan penyambutan penerbangan perdana tahun 2020 maskapai penerbangan Wings Air di Bandara MTK Kabupaten Pesbar itu disambut antusias oleh semua pihak dan lapisan masyarakat.

“Penerbangan perdana tahun 2020 di Bandara MTK yang dimulai hari ini tidak ada kendala,” katanya.

Dijelaskanya, Kabupaten Pesbar memiliki wilayah yang luas dengan berbagai sumber daya alam serta pertumbuhan ekonomi, karena itu dengan kondisi itu  akan berdamak pada kemajuan di Kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu, salah satunya mengalami perkembangan cukup signifikan. Sehingga diharapkan kedepan dengan kembali beroperasinya Bandara MTK ini akan mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian di Pesbar.

“Dengan begitu juga diharapkan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, serta kabupaten Pesbar dapat semakin terbuka dan terus dikenal baik di Provinsi Lampung maupun luar Lampung bahkan hingga mancanegara,” jelasnya.

Ditambahkannya, pesawat Wings Air ATR 72-500 TKG-TFY pada penerbangan perdana itu membawa 84 orang penumpang, sesuai schedule-nya Wings Air akan melayani rute penerbangan ke dan dari Bandara MTK sebanyak tiga kali dalam satu pekan.

“Penerbangan di Bandara MTK ini akan melayani tiga kali dalam satu pekan yaitu pada Senin, Rabu dan Jumat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati Agus Istiqlal, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada maskapai Wings Air yang siap melayani masyarakat. Penerbangan itu dapat mempermudah sisi investasi dan berimplikasi pada sektor pariwisata di Pesbar.

“Kita berharap penerbangan Wings Air bisa beroperasi dengan lancar, aman dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, diimbau kepada seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Pesbar agar  memanfaatkan moda transportasi udara ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait