Wirianto Kerahkan Massa Pelihara Fasilitas Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menjaga fasilitas umum seperti infrastruktur jalan agar bertahan lama dan tetap lancar untuk dilintasi walaupun kondisi cuaca sedang tidak bersahabat, masyarakat  bersama aparatur pemerintahan Pekon Basungan, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meningkatkan budaya gotong royong.

Pada Jum’at (17/1), dipimpin langsung oleh Peratin Wirianto, warga dan aparatur pekon menanta badan jalan hingga bahu jalan agar tetap terjaga, seperti menimbun lubang-lubang cor dan membuang rumput-rumput.

Bacaan Lainnya



Dikatakan Wirianto menyebutkan meskipun saat ini sebagian besar badan jalan baik itu yang statunya jalan kabupaten, hingga pekon telah diberikan pembangunan, namun pemeiharan harus tetap intens dilaksanakan sebab kondisi (kultur) tanah labil, sehingga sangat mudah mengalami longsor atau tertimbum.

“Rata-rata jalur tarnsportasi di kecamatan ini melintasi perbukitan, dengan kondisi tanah merah sehingga ketika musim hujan sangat mudah mengalami longsor atau ambelas, yang akan mengenai badan jalan, maka dengan gotong royong seperti ini. Untuk menghadapi segala potensi yang bakal terjadi maka perlu dilakukan langkah penangulangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Wirianto menyampaikan apresiasi kepada warganya yang selalu konsisten dalam mengikuti gotong royong yang merupakan warisan leluhur bangsa tersebut. “Jelas, kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawat dan memelihara pasilitas yang setiap hari digunakan. Karena itu saya berharap kepada warga untuk terus bersama dalam menjaga dan membangun pekon ini demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab dengan teredia dan lancarnya akses (fasilitas) akan mempermbudah masyarakat dalam melakukan kegiatan rutin seperti di pekon ini yang mayoritas warganya bermata pencaharian sebagai petani kopi,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait