Wisata Bintang Krajan Distrik Purajaya Terus Dibenahi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun sementara ini masih dibenahi dengan swadaya, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puncak Bintang Krajan Distrik, Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat bercita-cita membangkitkannya menjadi taman wisata ‘Negeri Diatas Awan’ favorit wisatawan.

Diketahui dengan geografis alam yang banyak perbukitan dan hutan yang masih terjaga,  serta perkebunan kopi yang terbentang dari Kecamatan Sumberjaya hingga Kecamatan Lumbokseminung. 

Bacaan Lainnya

Menjadikan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyimpan banyak destinasi wisata alam. perlahan tapi pasti, kini potensi-potensi tersebut mulai bangkit, berkat sentuhan tangan dingin masyarakat milenial serta dukungan pemerintah yang tinggi, mulai dari tingkat pekon, kecamatan dan kabupaten. 

Ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Krajan I, Pekon Purajaya Ade Suhendi, mengatakan, Puncak Bintang Krajan Distrik Purajaya, merupakan destinasi wisata yang memiliki potensi besar jadi kunjungan favorit wisatawan. 

Hal itu karena didukung banyak faktor. Diantaranya selain menyajikan pemandangan alam yang indah dari ketinggian, juga karena letak lokasi yang strategis, mudah ditempuh dalam waktu yang singkat, karena dari lokasi jalan besar pekon, dapat ditempuh dengan berjalan kaki 15 menit, atau dengan kendaraan roda dua (R2) waktu perjalanan Lima menit. 

Kemudian luasnya lahan di puncak juga menjadi pendukung dalam menampung pengunjung sekaligus jika dibangunnya sarana pendukung wisata lainnya.

Disebutkannya sekarang ini yang telah melaksanakan, melakukan penataan melalui gotong royong  dan telah mendapatkan bantuan Camping Dua unit dari Ketua DPRD Lambar Edi Novial. 

Sementara disebutkannya, menjadi rencana kedepannya, pembangunan wahana seperti gazebo, dan beberapa lainnya untuk kenyamanan pengunjung.

Dan fasilitas-fasilitas tersebut merupakan bangunan atau barang yang natural. mencerminkan kondisi alam.

“Puncak Bintang Krajan Distrik, akan menjadi wisata yang menyajikan ke wisatawan merasa kembali ke alam dan menikmati alam, di balik inovasi pembangunan-pembangunan yang modern,” ungkapnya. 

Sementara Peratin Purjaya Samsu Kendar, S.Hut, merasa bangga atas inovasi para pemuda pekon, yang telah berhasil membangkitkan potensi wisata yang dimiliki. “Dalam hal ini pemerintah pekon bukan saja mendukung, melainkan akan bersama pokdarwis dalam membanguan Puncak Bintang Krajan Distrik ini, menjadi tempat tujuan wisata favorit wisatawan,” tegasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait