Wisata Curup Tresno dan Kampoeng Kopi  Diserbu Pengunjung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lokasi wisata air terjun (curup) Tresno, Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Tempat Wisata Kampoeng Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, jadi salah satu sasaran wisatawan menikmati momen tahun baru 2020.

Seperti di Curup Tresno,  wisatawan bukan saja dimanjakan dengan indahnya air terjun,  yang dibagian bawahnya telah didesain menjadi cukup indah dan membuat pengunjung nyaman, tapi pengunjung juga dibuat betah karena adanya fasilitas pendukung yang telah dibangun seperti jembatan selfie, gazebo, hingga toilet.

Bacaan Lainnya



Bahkan dibagian atas telah dibangunnya Kolam Renang anak-anak. Sehingga sangat wajar jika mayoritas wisatawan yang hadir membawa serta keluarga dan handai tolan.

Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo, menyebutkan, destinasi wisata kebanggan Kecamatan Sekincau tersebut, dibangkitkan keberadaannya sejak tahun 2018 silam dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD), meskipun awal 2019 sempat mengalami musibah yakni ambruknya tangga akibat bencana alam. Namun karena banyaknya wisatawan dan dukungan untuk kembali direnovasi akhirnya saat ini lokasi bertambah indah.

Agung berharap dengan banyaknya wistawan yang datang seperti pada momentum tahun baru ini lebih dari Seribu pengunjung, jelas menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat pekon itu, karena melalui curup tresno keberadaan Pampangan semakin dikenal.

Ditempat terpisah, kemeriahan dan membeludaknya pengunjung juga terjadi di tempat wisata Kampoeng Kopi,  Pekon Rigisjaya, tumpukan wisatawan datang dari berbagai penjuru daerah untuk melihat fasilitas-fasilitas dan keindahan perkebunan kopi di pekon tersebut.

Peratin Sugeng yang akrab di sapa Peratin Kampoeng Kopi menyebutkan, kehadiran wisatawan di tempat wisata yang dibangun oleh Pemkab Lambar tersebut terus mengalir. “Alhamdulilah wisatawan terus mengalir ke Kampoeng Kopi untuk melihat fasilitas dan nuansa perkampungan kopi di lokasi tersebut,” ujarnya. (ius/mlo)



Pos terkait