Wisata di Lampung akan Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung berencana akan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi di semua objek wisata guna memastikan wisatawan aman dari penyebaran Covid-19.

Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Melly Ayunda mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung mengatakan saat tengah mendata tempat-tempat wisata yang akan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Bacaan Lainnya

“Jadi sekarang sudah mulai pendataan wisata yang akan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi,” ungkapnya saat dimintai keterangan, Senin (27/9).

Lanjutnya, Tengah mengusulkan barcode Peduli Lindungi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Penggunaan Peduli Lindungi sekarang masih dalam tahap persiapan nanti akan diterapkan di semua objek wisata. Sekarang mau diusulkan ke Kementerian untuk mendapatkan barcode nya,” terangnya.

Kemudian untuk objek wisata yang sudah beroperasi wajib menerapkan protokol kesehatan ketat. kemudian bekerjasama dengan satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 untuk dapat melakukan pemantauan.

“Untuk prokes itu yang paling utama Kemudian bekerjasama dengan Satgas Covid-19 karena mereka memiliki kewenangan untuk menegakkan aturan dan mengawasinya,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait