Wisata di Tengah Pandemi, Dispar Pesbar Inisiasi #Piknikpakaimasker

  • Whatsapp
Kepala Dispar Pesbar Drs. Gunawan, M.Si.

Medialampung.co.id – Geliat Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini mulai di dimaksimalkan oleh Dinas Pariwisata (Dispar), meski masih di tengah pandemi Covid-19, namun dengan dilaksanakannya adaptasi kebiasaan baru maka Dispar Pesbar berinisiatif untuk menggalakkan #Piknikpakaimasker.

#Piknikpakaimasker tersebut merupakan salah satu upaya Dispar Pesbar untuk mengajak wisatawan dari berbagai daerah untuk datang berwisata ke Pesbar namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) salah satunya dengan selalu menggunakan masker.

Dengan inisiasi #Piknikpakaimasker tersebut, Dispar Pesbar tetap berupaya menyambut kunjungan wisatawan namun tetap memperhatikan pencegahan penularan Covid-19, seperti dengan selalu menggunakan masker saat berada di lokasi wisata.

Kepala Dispar Pesbar Drs. Gunawan, M.Si., mengatakan gerakan #Piknikpakaimasker yang diinisiasi Dispar Pesbar sebagai kampanye piknik aman di tengah pandemi Covid-19, sehingga wisatawan yang datang dapat mencegah penularan Covid-19

“Kampanye ini tercetus sebagai sebuah usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di destinasi pariwisata, terutama menjelang liburan akhir tahun yang kemungkinan besar akan terjadi lonjakan wisatawan,”ungkapnya.

Menurutnya, dengan kampanye tersebut, diharapkan wisatawan dapat datang berwisata ke Pesbar, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu menggunakan masker.

“Dengan kampanye #Piknikpakaimasker, kita harap calon wisatawan yang hendak datang ke Pesbar selama libur akhir tahun ini dapat mematuhi imbauan yang telah kita sampaikan salah satunya dengan menggunakan masker,” jelasnya.

Sementara itu, terkait antisipasi penularan Covid-19 pada saat libur akhir tahun selain menggalakkan #Piknikpakaimasker, Dispar telah berupaya memperketat penerapan protokol kesehatan, karena keinginan wisatawan untuk datang ke Pesbar tidak bisa ditolak.

“Selain itu, kami juga melakukan pengawasan ke tempat-tempat wisata dan juga hotel, untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Jika masih ada hotel atau wisatawan yang masih mengabaikan protokol kesehatan maka akan kita imbau untuk patuh protokol kesehatan, paling tidak menggunakan masker,” tandasnya. (ygi/mlo)




Pos terkait