Wisatawan Padati Pantai Labuhan Jukung, Pemkab Pesbar Tutup Akses Masuk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), lokasi wisata di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tetap ramai dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah di sekitar kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu.

Plt. Sekretaris Dispar Pesbar Hudri mengatakan, pada hari kedua Idul Fitri, sejumlah lokasi wisata di Pesbar ramai dikunjungi wisatawan, salah satunya pantai Labuhan Jukung.

Bacaan Lainnya

“Kemarin wisatawan yang datang ke Pantai labuhan jukung cukup ramai, wisatawan itu didominasi warga yang berasal dari Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

Selanjutnya, untuk meminimalisir kunjungan wisatawan ke pantai Labuhan Jukung, semua akses masuk ke pantai tersebut mulai ditutup, hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

“Semua akses masuk ke Pantai Labuhan Jukung kita tutup, pantauan hingga pagi ini belum banyak wisatawan yang datang ke pantai tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya hanya bisa menutup lokasi wisata yang dikelola langsung oleh Pemkab Pesbar dan yang dikelola oleh pemerintah pekon pihaknya menyarankan untuk dilakukan penutupan.

“Selain melakukan penutupan lokasi wisata, saat ini tim gabungan juga melakukan pengamanan pada lokasi wisata dengan mendirikan posko pengamanan,” tandasnya. (ygi/mlo)

Pos terkait