Wisuda Tak Patuhi Prokes, Polres Lamsel Panggil Panitia Pelaksana

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – Institut Agama Islam An Nur Lampung, pada Sabtu (26/6) lalu, melaksanakan wisuda di kampusnya di Jatiagung Lamsel.

Namun, dalam proses pelaksanaan wisuda, diduga tidak mematuhi protokol kesehetan (Prokes), sehingga Polres Lampung Selatan (Lamsel) memanggil dan memeriksa panitia pelaksana.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lamsel, AKBP Edwin menegaskan telah memanggil dan memeriksa panitia pelaksana. Dalam proses pemanggilan tersebut, dirinya mempertanyakan penyebab tidak melakukan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Sudah kita panggil dan periksa. Sejak video itu viral di Media Sosial (Medsos), kami langsung bergerak cepat memanggil dan periksa panitia pelaksana,” ungkap Edwin, Minggu (27/6).

Dalam proses pemeriksaan, sambung Edwin, para panitia mengakui kelalaiannya dan membuat surat pernyataan permohonan maaf untuk tidak mengulanginya.

“Mereka sudah membuat surat pernyataan permohonan maaf. Tapi kami masih mengkaji lagi proses pelanggaran prokesnya,” ujarnya.

Edwin menambahkan, Setelah dilakukan pemeriksaan, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan duduk perkara dalam kasus ini.

“Kan sudah kita periksa. Untuk tindak lanjutnya, akan kita gelar perkara dulu,” katanya.

Sebelumnya, informasi yang dihimpun Medialampung.co.id, Institut Agama Islam An Nur Lampung menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) di halaman Kampus IAI An Nur Lampung Jatiagung Lamsel, Sabtu (26/6).

Ada sekitar 748 Wisudawan/i yang di wisuda. Tidak hanya para wisudawan/i saja yang hadir. Namun juga para kerabat ikut menyaksikan.

Dalam proses wisuda tersebut, ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker. Sehingga dalam proses wisudanya tidak menerapkan Prokes covid-19. (yud/mlo)


Pos terkait