Wiyadi Minta PKL Tidak Bersikeras

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi

Medialampung.co.id – Belum adanya kata sepakat antara Pedagang Kaki Lima (PKL) Jl. Bukittinggi dengan Pemkot Bandarlampung membuat Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi merasa prihatin.

Alih-alih ingin mempercantik dengan memasang lampu jalan dan kursi taman malah mendapat perlawanan dari para pedagang yang menolak direlokasi. 

Bacaan Lainnya

“Kita mendukung apa yang sudah menjadi kebijakan Walikota Bandarlampung yang menginginkan setiap sudut jalan menjadi lebih cantik, termasuk Jl. Bukittinggi dan Batusangkar. Namun harus ada solusi untuk pedagang yang ingin di pindahkan, kabarnya mereka pedagang kaki lima tidak ingin pindah ke lantai II Pasar Bambu Kuning, nah itu kita cari dulu penyebabnya kenapa mereka tidak mau dipindahkan,” ujarnya, Jumat (19/11). 

Wiyadi berharap Pemkot Bandarlampung kembali bisa duduk bersama dengan para PKL yang hingga kini masih bertahan di Jl. Bukittinggi agar bisa berjualan.

“Bagaimanapun juga mereka adalah warga Kota Bandarlampung yang mendapatkan perhatian dari pemkot untuk berusaha. Namun tetap mengedepankan estetika di wilayah tersebut, jangan sampai juga PKL mengganggu ruko-ruko yang ada. Oleh karenanya lebih baik kita cari solusi bersama,” jelasnya.

Ia juga meminta agar para pedagang tidak bersikeras karena menurutnya Pemkot pasti memberikan solusi yang terbaik, karena hal ini dilakukan semata-mata demi membuat Kota Bandarlampung lebih baik dan lebih bersih.(*/mlo)

Pos terkait