Wiyadi Temui Mingrum, Lobi-Lobi Pilwakot?

  • Whatsapp
Wiyadi saat memasuki ruangan Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay. - Foto Agung Budiarto/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Hingga saat ini DPP PDI Perjuangan belum merekomendasikan bakal calon kepala daerah (Balon Kada) untuk delapan daerah termasuk di Bandarlampung.

Namun, kader internal PDIP Wiyadi yang digadang-gadang menjadi wakil Rycko Menoza belakangan mulai rajin menjaring simpati masyarakat dengan berbagai cara, terutama lewat media sosial.

Bacaan Lainnya



Tidak hanya itu, Ketua DPRD Bandarlampung itu terakhir menemui Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung,  Mingrum Gumay, di ruang Ketua DPRD Lampung.

Wiyadi terlihat dikawal protokol satu orang, sekitar pukul 12.30 WIB Senin (17/2). Namun, saat memasuki ruangan dia hanya sendirian. Belum diketahui pasti apa yang dibicarakannya dengan Mingrum. Apakah mengenai lobi-lobi rekomendasi Pilwakot, atau ada persoalan lain.

Tapi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatAppnya, Wiyadi hanya membalas dengan emoticon tongue out.

Berdasarkan informasi yang dihimpun medialampung.co.id, Senin (17/2) PDI Perjuangan bakal melakukan Rakerda.

Beberapa waktu lalu juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Lampung Endro S. Yahman mengatakan, diperkirakan Surat Tugas Rekomendasi Balon Kada se-Lampung akan dikeluarkan dalam rakerda tersebut.

Saat dikonfirmasi,  Wiyadi tidak menampik jika bertemu Mingrum dalam agenda pembahasan Pilwakot.

“Pilwakot termasuk lah. Biasa lah antara Ketua DPC dan Sekretaris DPD. Ya konsolidasi lah, bagaimana kondisi politik di Bandarlampung. Selalu kita laporkan. Namanya Update. Bukan sekali ini saja kok saya menghadap,” ucap Wiyadi.

Soal rekomendasi, kata Wiyadi belum ada keputusan dari DPP termasuk di Bandarlampung. Di mana untuk di Kota Tapis Berseri pihaknya juga akan mengagendakan mengundang Balon untuk memperjelas gambaran koalisi parpol.

“Di rakerda juga belum ada. Kami akan mengundang balon karena, di Bandarlampung PDIP hanya 9 kursi. Kemudian kami akan menanyakan perkembangannya. Misalnya partai mana saja yang sudah siap. Kalau yang daftar Walikota, siapa yang akan dipasangkan untuk wakilnya. Kalau yang daftar wakil, siapa yang dijadikan Walikotanya,” ucapnya.(rnn/mlo)



Pos terkait