Wujud Kepedulian, Abituren Akademi Militer 1998 Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Abituren Akademi Militer 1998 (Palapa) melakukan bakti sosial (Baksos) peduli masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bandarlampung, Jumat (1/5).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, salah satu Abituren Akmil 1998 (Palapa) beserta Ny. Esa selaku Ketua Persit Cabang XXX Kodim 0410/KBL.

Bacaan Lainnya



Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlanndes mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan di bulan suci Ramadhan dengan harapan akan membawa barokah bagi semua, baik yang memberi maupun yang menerima.

Sasaran baksos, kata dia, diantaranya Panti Asuhan Daarulalya di Jl. Pagaralam Kelurahan Segalamider, Pondok Pesantren Al Hikmah Khobakan di Jl. Imambonjol, Gg Satria Kelurahan Langkapura, kemudian beberapa personel dari mitra Kodim dan serta para kaum dhuafa di Bandarlampung.

Kolonel Inf Romas mengharapkan manfaat dari pelaksanaan baksos ini tidak hanya dapat dirasakan masyarakat luar, tapi juga kalangan pers yang selalu membantu tugas kodim terkait dampak pandemi Covid-19.

“Bakti Sosial Abituren Akmil 1998 (Palapa) ini dimulai dari pembagian sembako bagi mitra kodim di makodim setempat, selanjutnya mendatangi salah satu panti asuhan dan pondok pesantren. Kemudian pembagian sembako secara door to door bagi kaum dhuafa melalui para babinsa jajaran Kodim 0410/KBL. Tujuannya agar pembagian bantuan ini tepat sasaran, sampai kpada orang yang betul-betul membutuhkan,” jelasnya.

Terus Kolonel Inf Romas, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa daerah lainnya, yakni Tanggerang, Bekasi, Bogor, Cimahi, Bangka, Temanggung, dan Bandarlampung. Dengan bantuan yang disiapkan sekitar 1500 paket sembako.

Sedangkan bantuan yang dibagikan di wilayah Bandarlampung berjumlah 200 paket sembako.

“Melalui kegiatan ini, kami Abituren Akmil 1998 (Palapa) ikut berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sekali lagi, semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Kami juga memohon doa agar Abituren Akmil 1998 (Palapa) selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara terinta ini,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait