Wujud Kepedulian, Anggota Brigif-4 Marinir/BS Wakafkan Tanah untuk Pembangunan Masjid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Brigif-4 Marinir/BS Lampung, Kolonel Mar Nawawi memberikan apresiasi kepada Kopral Teguh yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan Masjid Alfan Nur Al Jabal dan Yayasan Yatim Piatu 

“Saya sangat terharu kepada kopral Teguh. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI Korps Marinir dan TNI AL yang peduli lingkungan dan sosial di tempat kita berada. Dan pak Teguh merupakan representasi prajurit marinir dan ini merupakan kecintaan beliau terhadap Brigif-4 Marinir/BS,” ungkap Kolonel Nawawi, saat peresmian Masjid Alfan Nur Al Jabal dan peletakan batu pertama Yayasan Yatim Piatu di Desa Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Selasa (5/10).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Nawawi menegaskan agar apa yang dilakukan Kopral Teguh dapat dijadikan contoh bagi prajurit Marinir lainnya. Dimana, pembangunan Masjid dan Yayasan Yatim Piatu Alfan Nur Al Jabal diatas lahan sekitar 4000 meter persegi dan wakaf tanah makam seluas 2100 meter persegi merupakan ladang amal bagi semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pembangunannya.

“Kegiatan ini perlu kita jadikan contoh kepada prajurit marinir lainnya. Pak Teguh-Pak Teguh yang lainnya saya harapkan dapat muncul. Kita membangun rumah Allah disini tentu pahalanya sangat besar dan insya Allah akan dibangun oleh Allah rumah di surga-Nya. Termasuk pembangunan yayasan anak yatim serta wakaf tanah makam. Mudah-mudahan menjadi amal jariah kopral Teguh dan keluarga,” ucapnya.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan apresiasi kepada marinir yang telah membangun Masjid dan Yayasan yatim piatu Alfan Nur Al Jabal serta tanah makam di Sukajaya Lempasing.

“Saya berterima kasih kepada prajurit marinir khususnya Kopral Teguh yang telah menyisihkan tanah untuk kepentingan umat. Insyaallah ini menjadi catatan amal dan rezekinya semakin berlimpah,” ujarnya.

Menurut Dendi, saat ini grafik penyebaran Covid-19 sudah semakin melandai. Sehingga tempat ibadah sudah mulai dibuka kembali. Namun Dendi mengingat agar masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita cukup tahu bahwa hari ini tempat kita masih berperang dengan virus Covid-19, jangan sampai lengah. Karena kegiatan ibadah sudah dibuka seperti biasa untuk melaksanakan ibadah. Namun sama sama mari kita jaga, jaga imun dan tingkatkan iman kita,” pungkasnya.

Diketahui, selain dihadiri Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung Kolonel Mar Nawawi, pada kegiatan tersebut juga dihadiri Danyonif 7 Letkol Mar Budi Wijani, dan Danyonif 9 Letkol Mar Bondan Wahyu Adi beserta jajaran, Kepala Bagian Kesra A.Razak, Kabag Protokol Jayadi Yasa, Kasatpol PP Effendi dan tamu undangan lainnya.(ozi/mlo)

Pos terkait