Wujud Satu dari 7 Program Unggulan, Pemkab Bagikan Seragam Gratis di Batubrak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kembali menyerahkan seperangkat seragam sekolah gratis bagi siswa dan siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs di kabupaten setempat, Kamis (14/10). 

Kali ini, pembagian seragam gratis yang menjadi salah satu realisasi dari pitu (tujuh) program unggulan pemkab itu disalurkan di Kecamatan Batubrak yang dipusatkan di SD Negeri 1 Pekon Canggu.

Bacaan Lainnya

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin didampingi Wakil Ketua TP-PKK Lambar Hj. Gurti Komarawati dan dihadiri Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Mulyono, SH., Kadisdikbud Bulki Basri, S.Pd., M.M, Camat Batu Brak Mat Suhyar, S.Ip, beserta jajaran uspika.

Dalam kesempatan itu, Wabup Mad Hasnurin menuturkan, dalam rangka mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera, Pemkab mengusung pitu program unggulan yaitu, program peningkatan infrastruktur mantap, penataan kota liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik, serta program peningkatan iman dan taqwa. 

“Pemberian seragam gratis bagi siswa sekolah ini merupakan implementasi dari pitu program poin ke-3 yaitu semua bisa melanjutkan sekolah. Program ini diharapkan mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya,” terangnya.

Ia menjelaskan,pembagian seragam sekolah secara gratis ini merupakan program berkelanjutan setiap tahunnya. Menurutnya, program itu masih perlu sinergitas dari semua pihak, agar terus terealisasi sehingga menambah semangat siswa belajar dan juga membantu masyarakat.

“Selain itu kami juga berharap penyerahan seragam sekolah gratis ini dapat mewujudkan pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat. Sehingga, masalah ketersediaan seragam sekolah di masing-masing sekolah dan orang tua dapat terbantu,” kata dia.

Disamping itu ia juga berpesan kepada para kepala sekolah dan dewan guru agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten lampung barat, sebagai ujung tombak pendidikan di Kabupaten Lampung Barat. 

“Selain itu, kita ketahui bersama bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih belum berlalu, sehubungan dengan hal tersebut, diimbau kepada para orang tua agar senantiasa mengingatkan kepada anak-anaknya agar menerapkan protokol kesehatan dengan cara melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak,” tutupnya.

Sementara, mewakili orang tua wali Murid, Gunawan mengaku sangat bersyukur dengan adanya program seragam gratis dari Pemkab Lambar.

“Kami sebagai wali murid mengucapkan ribuan terima kasih karena ini sangat membantu, menolong meringankan biaya sekolah dari siswa/siswi. Selaku wali murid, kami berharap program ini dapat terus digulirkan dan sekadar usul dan harapan kedepan dapat diikutsertakan dengan bantuan tas,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait