Wujudkan Pitu Program, Revitalisasi Los Pasar Liwa Dilakukan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun anggaran 2020 ini Pemkab Lampung Barat melakukan revitalisasi terhadap los di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit yang menjadi salah satu pusat perekonomian di kabupaten setempat. Revitalisasi tersebut merupakan salah satu wujud dari pitu program pemerintah daerah.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar Yudha Setiawan mengatakan, bangunan los yang baru terdiri dari los A ukuran 14 x 32 meter dan los B ukuran 10 x 13 meter. 

”Bangunan los menggunakan struktur baja Wide flange dan atap spandek dengan Lantai keramik dan meja beton untuk di los B. Revitalisasi ini merupakan salah satu wujud dari pitu program Pemkab Lambar pada poin kedua yaitu penataan Kota Liwa sebagai kota budaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, sumber dana revitalisasi Pasar Liwa tersebut berasal dari dana tugas pembantuan kementerian perdagangan, dengan adanya bantuan kementrian tersebut tentunya akan sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pasar yang nyaman dan tertata.

Melalui revitalisasi yang dilakukan, kata dia, pasar tersebut akan semakin tertata dan nyaman sekaligus bermanfaat bagi kita semua terutama masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung pasar yang beroperasi tiga hari dalam sepekan tersebut. 

”Tentunya, pedagang dan pengunjung akan lebih nyaman dengan dilakukannya revitalisasi los tersebut, sehingga akan mampu mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, selain itu tentunya peningkatan sarana dan prasarana pendukung pasar akan menjadi perhatian kami,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait