XL Axiata Bersama PFI Lampung Bagikan 50 Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keluarga Besar PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membagikan bantuan  untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung, Mahasiswa XL Future Leaders Lampung, dan dealer XL yang berada di Jalan Soedirman serta Speedy Lintas Gemilang. XL Axiata membagikan 50 paket sembako untuk warga Bandar Lampung yang terdampak situasi dan kondisi terkait wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya



Sebagian dari donasi ini merupakan hasil pengumpulan dana karyawan XL Axiata yang terus dilakukan secara rutin sejak awal terjadinya pandemi. Penyerahan donasi berlangsung di seputaran Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu (17/6).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, banyak pekerja yang terimbas akibat Covid-19. Mereka adalah orang-orang yang pantang menyerah, tetap berusaha karena harus menghidupi keluarganya meski hasil yang diperoleh tidak lagi bisa maksimal seperti dulu ketika kondisi normal. 

“Kita salurkan donasi ini dengan  berkolaborasi bersama komponen masyarakat Kota Bandarlampung yang memiliki kepedulian yang sama. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka yang saat ini terdampak wabah Covid-19,” katanya.

Desy menambahkan, kegiatan yang sama juga serentak dilaksanakan di Banda Aceh dan Pekanbaru. Paket bantuan terdiri dari sembako, seperti beras 5 kg, minyak makan 1 kg, gula 1 kg kecap 1 botol, susu 1 kaleng, dan mie instan. 

“Khusus untuk Bandarlampung, ada 50 paket bantuan yang kita dibagikan. bersama PFI Lampung, Mahasiswa XL Future Leaders Lampung dan dealer XL telah melakukan identifikasi di lapangan, untuk menentukan siapa saja masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tetap tak kenal menyerah dalam mencari nafkah di situasi dan kondisi yang berat saat ini. Paket bantuan diberikan antara lain kepada pemulung, penjual koran, tukang parkir, dan pedagang kecil,” jelasnya.

Sementara, Ketua PFI Lampung, Arliyus Rahman menjelaskan kegiatan ini sangat bagus sekali, karena kita bisa melihat dan memberi langsung kepada orang-orang yang saat ini sedang berusaha mencari nafkah. 

“Disaat anjuran pemerintah untuk Stay At Home dan Social Distance, tentu mempengaruhi pendapatan dan penghasilan mereka. Tetapi mereka terus berusaha dan berjuang demi keluarga tercinta. Semoga paket sembako ini bisa membantu meringankan beban mereka,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait