Yanuar Irawan Serahkan APD ke Pemkab Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Komisi lima DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PDIP Yanuar Irawan menyerahkan secara langsung bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 50 Pcs ke Pemkab Pesbar yang diterima langsung  Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH, MH di halaman kantor bupati setempat Rabu (6/5).

Penyerahan bantuan APD itu sebagai upaya untuk memberikan perlindungan kepada petugas kesehatan agar tidak tertular Coronavirus Disease (Covid-19) saat memberikan pelayanan  kesehatan atau melakukan pemeriksaan di jalur perbatasan. 

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu Yanuar Irawan mengatakan agar APD tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh tenaga kesehatan, dan berguna untuk melindungi diri dari sebaran Covid-19. 

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat, kalau bisa jangan sampai digunakan itu artinya kabupaten ini tetap aman dari serangan Civid-19, dan bisa juga digunakan untuk antisipasi,” kata dia.

Menurutnya, peran tenaga kesehatan bukan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, melainkan sebagai benteng pertahanan, karena itu masyarakat harus bertindak sebagai garda terdepan dengan memaksimalkan upaya pencegahan seperti mematuhi imbauan pemerintah. 

“Dalam mencegah penularan Covid-19 ini, peran masyarakat sangat penting jika masyarakat mematuhi imbauan pemerintah tentu kasus Covid-19 tidak akan bertambah setiap harinya, karena itu mari kita mematuhi imbauan yang disampaikan,” terangnya. 

Sementara itu, Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan Yanuar Irawan selaku anggota DPRD Provinsi Lampung, atas bantuan APD yang disalurkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan.

“Saya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan terimakasih kepada Yanuar Irawan selaku anggota DPRD Provinsi Lampung yang telah memberikan bantuan APD sebanyak 50 Pcs,” kata dia.

Menurut Agus, bantuan tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga diri tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dalam melaksanakan pencegahan Covid-19 di Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

“Tim gugus tugas sangat aktif dalam memerangi penyebaran virus corona, termasuk menertibkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah,” ujarnya. (adv/mlo)



Pos terkait