Yayasan Al-Furqon Pajarbulan Adakan Pesantren Ramadhan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah 2021, Siswa didik Yayasan Al-Furqon, Bodongjaya, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat mulai dari tingkat MI, MTs dan MA melaksanakan rutinitas Pesantren Ramadhan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama Empat hari dan setiap harinya dilangsungkan dari Pukul 07.30 WIB sampai shalat dzuhur. 

Bacaan Lainnya

Kepala MA Al-Furqon, Ade Ade Sunengsih, S.Pd., Bio, mengatakan kegiatan dalam Pesantren Ramadhan tersebut merupakan rutinitas pendidikan yang juga dilaksanakan di bulan-bulan biasa. Hanya saja dibulan suci ini lebih ditingkatkan. 

“Kegiatan dalam pesantren ramadhan ini, seperti tadarus, kemudian pembelajaran tentang zakat, pembelajaran tentang baca tulis Quran dan Tahfidz Quran, plus nonton bareng (nobar) sejarah kenabian dan perang uhud,” terangnya. 

Ade Sunengsih menyebutkan secara umum tujuan Pesantren Ramadhan yang setiap bulan puasa dilakukan, selain untuk mempertebal keimanan, juga sarana meningkatkan kesadaran untuk selalu membaca kitab suci Al-Quran. “Kelebihan dari MI, MTs, MA dari sekolah umum diantaranya adanya rutinitas tadarus, Tahfiz Quran,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pihaknya berharap untuk semua bersama-sama berdoa, supaya pandemi Covid-19 segera sirna agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa termasuk di sektor pendidikan. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait