Yonif 7 Marinir Punya Kolam Renang Laut Pertama di Indonesia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, meresmikan kolam renang laut pertama di Indonesia yang dinamai Ajabra Yonif 7 Marinir di pantai Klara, Way Ratai, Ketapang, Teluk Pandan Pesawaran. 31 Maret 2021.

Danton Yonif 7 Marinir Letnan Dua Mar Fikrie Surya Aji mengatakan, kolam renang laut ini dibuat atas dasar usulan dari beberapa prajurit yang menginginkan adanya sarana latihan guna meningkatkan kemampuan prajurit.

“Kolam renang ini kami buat untuk sarana latihan seperti renang, dayung, hingga diving yang bertujuan meningkatkan profesionalisme Prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani,” ujarnya, Sabtu (10/4).

Kolam renang laut itu, lanjutnya, dibangun dalam waktu kurang lebih 6 minggu memiliki panjang 50 meter dan lebar 12 meter dengan kedalaman 1,5 meter sampai 2 meter dan merupakan kolam renang laut pertama di Indonesia

“Kolam ini juga bisa menjadi sarana rekreasi bagi prajurit dan keluarga. Sehingga moril prajurit tetap terjaga dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” ujarnya.

Ltd Mar Fikrie mengatakan bagi warga sekitar atau yang berkenan untuk mencoba kolam renang itu, diizinkan dengan beberapa syarat dan ketentuan.

“Kami buka untuk umum tapi dengan syarat sebelum melaksanakan renang di kolam tersebut, harus lapor kepada prajurit dinas jaga di pos penjagaan Batalyon Infanteri 7 Marinir,” ujarnya.



Pos terkait