Zaiful Bokhari Lantik Pengurus DPD LPM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) harus mampu meningkatkan mutu pelayanan serta optimalisasi kinerja aparat desa secara profesional dan berkualitas. 

Demikian disampaikan, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat melantik pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) LPM, Selasa (22/9).

“LPM di desa merupakan mitra serta kontrol bagi kepala desa dalam menyelenggarakan semua program pembangunan,” ujar Zaiful pada acara yang digelar Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim.

Zaiful melanjutkan, Pemerintah  Kabupaten Lampung Timur senantiasa berupaya  terus melakukan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa. Antara lain, melalui pemerataan program pembangunan di seluruh desa.

Upaya-upaya tersebut antara lain dilakukan melalui program Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). 

Zaiful juga berpesan kepada 45 anggota LPM yang baru dilantik untuk bersama-sama bergandengan tangan membantu pembangunan di Lampung Timur agar ke depan lebih baik lagi.

Zaiful juga mengajak kepada LPM dalam menghadapi pilkada 9 desember 2020 mendatang dapat ikut membantu menciptakan suasana yang kondusif, aman, tertib dan damai.

“Jangan sampai termakan berita-berita hoax yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” harap Zaiful. (wid/mlo)



Pos terkait