Zona Merah, Peratin Tigajaya Ajak Satgas Salurkan BLT-DD secara Door To Door

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Antisipasi terjadinya penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), ditambah saat ini di Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih zona merah, Peratin Prayitno bersama Satgas pekon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari rumah ke rumah (door to door) kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kemudian dilanjutkan pemberian paket sembako kepada Satu Kepala Keluarga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Pada penyaluran untuk periode April itu, Prayitno sengaja membatasi satgas yang berkeliling, dimana yang ikut pembagian pihaknya, bersama Babinsa Serka Winardi, Babinkamtibmas Briptu Erik. 

Bacaan Lainnya

“Saat ini Pekon Tigajaya masih berstatus zona merah, dan sebagaimana instruksi Bapak Bupati Parosil Mabsus untuk membatasi kerumunan sehingga dalam penyaluran BLT-DD ini sengaja kami lakukan secara door to door,” terangnya.

Pada kesempatan itu Prayetno mengajak 47 KPM yang sedianya memperoleh BLT-DD, dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin, apalagi di situasi saat ini yang tengah dihadapkan dengan lonjakan terpapar virus corona hampir merata di semua wilayah.

Selain itu Prayetno juga meminta semua masyarakat tanpa terkecuali terus mentaati protokol kesehatan (prokes) yang menjadi upaya pencegahan virus corona. 

“Kepada satgas pekon saya juga sudah sampaikan untuk terus menjalankan peran secara maksimal, baik dalam pencegahan maupun penanganan. Seperti yang hari ini kami lakukan kembali melakukan penyaluran bantuan paket sembako kepada warga isolasi mandiri,” jelasnya.

Senada disampaikan Serka Winardi dan Briptu Erik, yang meminta warga untuk tidak dulu melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang ramai (kerumunan) seperti pesta dan tetap menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (r1n/mlo)


Pos terkait