Zona Orange, Kelurahan Sekincau Stop Kerumunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hingga beberapa hari kedepan, Lurah Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Juarsa, S.Kom., menyebutkan sebelum Lima warga selesai menjalankan isolasi mandiri terkonfirmasi Covid-19, kegiatan yang sifatnya kerumunan seperti pengajian, santunan maupun pembatasan lainnya masih distop.

Dijelaskannya saat ini kelurahan itu masih kondisi zona orange setelah enam warga terpapar Covid-19 dan satu diantaranya meninggal dunia. “Lima warga yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, sesuai ketentuan isolasi Sabtu mendatang sudah selesai masa isolasinya,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Sehingga, jika sampai masa itu tidak terjadi penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 tentu semua pembatasan yang sekarang sedang diberlakukan akan dilonggarkan atau jika sudah kembali ke zona hijau.

Dijelaskannya, upaya yang telah dilakukan dan terus dilaksanakan seperti penyemprotan cairan desinfektan, maupun edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan. 

“Untuk warga yang menjalani isolasi mandiri juga sudah kita salurkan bantuan sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) dan kondisinya semakin baik. Semoga masa isolasi segera selesai,” harapannya.

Oleh sebab itu Juarsa meminta seluruh masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan dan upaya menghindarkan diri atau mencegah penularan virus corona yang sampai sekarang statusnya masih naik turun. (r1n/mlo)




Pos terkait