Zudarwansyah Terpilih Sebagai Ketua DPC APDESI Tanggamus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Zudarwansyah terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026. Pada Musyawarah cabang (muscab) yang berlangsung di kantor sekretariat APDESI, Komplek Pemkab Tanggamus, Senin (21/6).

Muscab hadiri Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) APDESI Lampung Buyung Suhardi, seluruh utusan DPK APDESI dari 20 kecamatan, serta kepala pekon.

Bacaan Lainnya

Pemilihan secara voting dengan memperebutkan 21 suara. Dengan rincian, 20 suara dari utusan dewan pimpinan kecamatan APDESI, dan satu suara dari DPD APDESI Provinsi Lampung. 

Penghitung suara dipimpin langsung Ketua panitia Muscab Ikrom Sukur serta disaksikan oleh seluruh peserta. 

Berdasarkan voting, Zudarwansyah unggul dengan memperoleh 10 suara, lalu disusul Mirza tujuh suara, Farizal Saleh tiga suara dan terakhir Rusman satu suara.

Ketua DPD APDESI Provinsi Lampung, Buyung Suhardi menyampaikan kepada ketua DPC APDESI Tanggamus terpilih sebagai wadah bagi kepala pekon dan perangkat pekon, ia berharap agar ketua APDESI terpilih bisa bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus, Polres, Kejaksaan, serta lainnya agar Kabupaten Tanggamus lebih maju lagi.

“Saya juga berharap kepada ketua terpilih, APDESI di Kabupaten Tanggamus ini lebih diaktifkan kembali, agar APDESI Kabupaten Tanggamus menjadi barometer dari APDESI di Kabupaten lainnya,” kata Buyung Suhardi.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI terpilih Zudarwansyah mengungkapkan kesiapannya untuk menjadikan APDESI di Kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik lagi, sebagaimana harapan dari ketua DPD APDESI Lampung. 

Terlebih menurutnya APDESI merupakan organisasi besar di Indonesia sehingga diperlukan kerjasama yang baik. Utamanya kerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya serta lembaga non-pemerintah.

“Tahap awal akan dilakukan, kita akan bentuk tim formatur dalam waktu dekat ini. Agar supaya kepengurusan APDESI di Kabupaten Tanggamus ini sesuai dengan apa yang menjadi harapan dari seluruh kepala pekon,” terangnya.

Ia juga menyampaikan keinginan dari kepala pekon agar lebih paham lagi tentang APBDes. Karenanya kedepan diperlukan bimbingan teknis (Bimtek) tidak sampai disitu ia juga mengharapkan koordinasi dengan para pihak terkait lainnya.

“Terkadang apa yang menjadi kendala rekan rekan kepala pekon, karena ketidaktahuan dan tanpa disengaja. Maka APDESI harus solid, disamping itu penguatan SDM Kakon melalui bimtek dan lainya akan kita lakukan, dan APDESI siap untuk memfasilitasi itu,” terangnya.

Berdasarkan hasil voting, Zudarwansyah memperoleh 10 suara, Mirza 7 suara, Farizal Saleh tiga suara dan Rusman satu suara. (rnn/ehl/mlo)




Pos terkait