Zulhas Sampaikan Kerisauannya Soal Social Distrust

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) bertemu dengan para tokoh di kediaman Ketua DPW PAM Lampung Irham Jafar Lan Putra, Sumurbatu, Bandarlampung, Jumat malam (18/6).

Dirinya mengatakan, acara yang dihadirinya dalam upaya menjaga persatuan sekaligus membantu pemerintah mengatasi dampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Banyak program-program pemerintah yang bisa membantu masyarakat. Acara ini diadakan untuk itu,” tandasnya sambil meninggalkan awak media.

Zulhas datang bersama Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ketika di Gedung Graha KH.Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Zulhas menyampaikan adanya kerisauannya soal social distrust (ketidakpercayaan sosial).

“Jangan saling memaki atau menghujat, jadi atmosfernya pengap. Ayo jadi pelopor persatuan jangan sampai terbelah kita saudara setanah air. Saya berharap, tokoh-tokoh ini bisa memperkuat persatuan,” ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali berkunjung ke Provinsi Lampung selama dua hari untuk bertemu tokoh adat, pemuda, pemuka agama, dan masyarakat.

Pada hari pertamanya, Erick Thohir mendarat di Bandara Radin Inten II, Jumat (18/6), pukul 15.15 WIB. Joko Susanto, Wakil Ketua Bappilu DPW PAN Lampung dan Waka Komisi 3 DPRD Lampung yang akan menjemputnya.

Dia akan bertemu para tokoh, pemuda, pemuka agama, dan masyarakat di rumah Ketua DPW PAM Lampung Irham Jafar Lan Putra, Jl. Way Mahan No.5, Kota Bandarlampung, Rabu (18/6), pukul 18.00 – 19.30 WIB.

Irham Jafar Lan Putra serta Joko Susanto membenarkan jika agenda kedatangan Erick Thohir dan Zulkifli Hasan yang juga ketua DPP PAN adalah silaturahmi dan temu tokoh daerah ini.

“Dalam rangka temu tokoh Lampung dengan Menteri BUMN dan Wakil Ketua MPR,” ujar Irham Jafar Lan Putra, Jumat (18/6), pukul 10.15 WIB.

Dalam susunan kunjungannya, sebelum silaturahmi dengan para tokoh di Lampung, Erick Thohir akan melihat kerajinan tapis dan ke Kampus UMPRI di Kabupaten Pringsewu.

Setelah silaturahmi di rumah Irham, Erick akan kumpul dengan kaum milenial di Emerald Cafe Bistro, Kota Bandarlampung, pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Hari kedua, Sabtu (19/6), Eric akan menemui sekitar 200-an nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan di TPI Desa Rangi Tritunggal, Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Jelang siang, Erick akan bertemu dengan 200-an juga dengan kelompok tani di rumah Asilin, kepala Desa Sukabanjar, Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Siangnya, Erick dijadwalkan menerima gelar adat dari masyarakat adat Marga Dantaran di SMA Kebangsaan, Desa Pisang, Penengahan Kabupaten Lampung Selatan.

Pukul 14.00 WIB sampai 14.30 WIB, Erick dijadwalkan bertemu dengan masyarakat adat dan ibu-ibu pengajian di Toko Asmad, Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Sabtu malam minggunya, Erick kembali ngopi bareng dengan kaum milenial di Kanara Coffee di Jl. Hos Cokroaminoto No.61, Rawalaut, Kota Bandarlampung.(jim/mlo)




Pos terkait