Zulkifli Hasan Ajak Masyarakat Pringsewu Konsumsi Makanan Hasil Petani Lokal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Komisi XI DPR RI, Zulkifli Hasan mendorong masyarakat untuk hidup sehat tak semata mengkonsumsi pangan impor. 

“Lebih bagus mencegah penyakit dari pada mengobati. Oleh karena itu kita harus selalu hidup sehat itu sangat penting. Untuk itu kita jangan suka makanan yang dari impor agar petani menjadi makmur tidak miskin,” ajak Anggota Komisi XI DPR RI, Zulkifli Hasan saat memberikan materi pada Sosialisasi Germas di masa pandemi Covid-19 yang digelar Komisi XI DPR RI bersama Poltekkes Kemenkes Jakarta III di Aula Graha Ahmad Dahlan UMPRI, Selasa (21/9). 

Bacaan Lainnya

Lanjut Zulkifli, bahwa dalam menerapkan hidup sehat sangat penting sebaiknya dengan mengkonsumsi makanan bergizi dari hasil petani yang masih alami.

“Karena, kalau hidup kita sudah sakit-sakit rugi dua kali. biaya mahal masuk rumah sakit dan tidak bisa produktif lagi dalam beraktivitas,” ujar dia didampingi anggota DPRD Pringsewu Assa Atorida.

Sementara itu Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi dalam materinya mengajak masyarakat berperilaku menerapkan hidup sehat.

“Sudah jelas sebenarnya di aturannya. Selain Covid DBD yang menjadi perhatian kita di Pringsewu sudah lebih 1000 kasus. Untuk itu saya mengajak memperhatikan menerapkan Germas,” ujarnya. 

Dikatakan, Ketua Panitia Poltekkes Kemenkes Jakarta III, Yupi Supartini dalam sambutannya mengatakan mengajak masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk mandiri dalam menerapkan hidup sehat. 

“Karena, suatu tindakan sistem dalam seluruhnya bukan tugas tenaga kesehatan. Tetapi, butuh kesadaran tugas kita semua bersama masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dalam meningkatkan kualitas kesehatan hidup,” ujarnya.

Dijelaskan dia, bahwa di masa Pandemi Covid-19 bagaimana masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan menerapkan Germas sebagai langkah efektif dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) . 

“Sosialisasi Germas tujuan yang diharapkan dapat menurun penyakit menular khususnya Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. Sehingganya, tidak menurunkan produktivitas tetap dapat beraktivitas dalam kesehariannya,” ucapnya. (sag/mul/mlo)


Pos terkait